Ormawa FISIP Unla Siap Jabarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Program Kerja

Ormawa FISIP Unla Siap Jabarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Program Kerja

Bandung (FISIP-UNLA) – Dalam rangka menindaklanjuti hasil Kongres XX Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana (Kema FISIP-Unla), Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) ISIP menggelar audiensi hasil Kongres XX Keluarga Mahasiswa tingkat fakultas pada Senin (25/03/2024), bertempat di Wisma Buana.

Kegiatan audiensi ini dihadiri oleh Dekan FISIP, para Wakil Dekan dan para Ketua Program Studi (Kaprodi: Ilmu Pemerintahan, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu, Komunikasi, dan D-III Kepolisian). Sementara dari kalangan organisasi kemahasiswaan (ormawa), pertemuan ini dihadiri oleh pimpinan dan pengurus DPMF, BEMF, serta para Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi dan jajaran. Dalam audiensi kali ini masing-masing pimpinan organsiasi kemahasiswaan menjelaskan struktur pengurus dan program kerja selama satu tahun kepengurusan (2024-2025).

Secara umum, program kerja pada lingkungan ormawa FISIP berfokus pada kegiatan-kegiatan yang merupakan penjabaran dari Tri Dharma Perguruan Tinggi (kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat). Baik yang dilaksanakan secara internal maupun yang melibatkan pihak luar (instansi atau perorangan) dalam kaitan kolaborasi maupun kepersertaan.

Sementara itu, menanggapi penjelasan dari para pengurus organisasi kemahasiswaan, Dekan FISIP Dr. Lisdawati Wahjudin, Dra., M.Si menyampaikan, bahwa fakultas akan selalu mendukung dan mendorong aktivitas mahasiswa sebagai bagian dari proses belajar dan pembentukan karakter mahasiswa. Ia berharap, kegiatan kemahasiswaan di lingkungan FISIP dapat selalu terjaga dan terus diupayakan peningkatan kualitasnya serta dapat memperkenalkan almamater kepada masyarakat luas melalui berbagai kegiatan, baik yang berhubungan dengan keilmuan maupun yang merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat. (Red-DR)

Ketua Lembaga Organisasi Kemahasiswaa FISIP Terpilih Periode 2024-2025

  1. Ketua DPMF: Imelda Fasha (Prodi Ilmu Komunikasi)
  2. Ketua BEMF: Agra Manda Vanesa (Prodi Ilmu Pemerintahan)
  3. Ketua Hima Ilmu Pemerintahan: Salwa Fauziah Hakiki
  4. Ketua Hima Ilmu Kesejahteraan Sosial: Imanda Mikhaila Balqis
  5. Ketua Hima Ilmu Komunikasi: Muhammad Zahran Rafizal Bachtiar
  6. Ketua Hima Batalyon Korps Hima D-III Kepolisian: Muhammad Muharir