Profil D-III Kepolisian

KETUA PROGRAM STUDI

Dr. Zairusi, Drs., M.Si

SEKRETARIS PROGRAM STUDI

Fitriana Sidikah, S.Sos., M.Si

IZIN PENYELENGGARAAN

Program Studi D-III Kepolisian berdiri berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI Nomor: 1706/D/T/2009 tanggal 17 September 2009 perihal Ijin Penyelenggaraan Program Studi Kepolisian (DIII) pada Universitas Langlangbuana di Bandung.

AKREDITASI

Program Studi D-III Kepolisian Terakreditasi “B” (Keputusan Badan Akreditasi Nasional/BAN-PT Nomor 56266/XII/2017)

VISI

“Menjadi Program Studi Unggulan yang menghasilkan tenaga-tenaga profesional dan Inovatif Fungsi Kepolisian di bidang Pengamanan, Penyelidikan Iintelijen, dan Penyidikan di ASEAN pada tahun 2030”

MISI
  1. Menyusun,melaksanakan, dan mengembangkan kurikulum (beserta pelaksanaan program pendidikan) yang disesuaikan dengan visi Program Studi, dengan konsentrasi di bidang Pengamanan, Penyelidikan, dan Penyidikan.
  2. Melaksanakan program terpadu pengembangan minat, bakat, jasmani, rohani, mental, fisik melalui berbagai kegiatan bina tadisi dan keorganisasian.
  3. Melaksanakan pembukaan dan pengembangan jaringan kerjasama dengan berbagai pihak terkait (Polri/Pemerintah, Swasta dan masyarakat) dalam upaya pemberdayaan di bidang akademik dan penyiapan sumberdaya manusia pengemban fungsi kepolisian dari Prodi D-III Kepolisian.
  4. Mendidik mahasiswa Ilmu Kepolisian yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional di bidang pengamanan, penyelidikan, dan penyidikan.
  5. Mengembangkan Ilmu Kepolisian yang  inovatif   dan adaptif guna mengoptimalkan  pelaksanaan fungsi kepolisian.
  6. Mengembangkan paradigma  pengamanan, penyelidikan, dan penyidikan secara profesional
TUJUAN
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi profesi dan menjungjung tinggi nilai dan etika.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menghasilkan kontribusi kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.
  3. Menghasilkan lulusan yang mempunyai motivasi dan kemauan kuat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepolisian dalam  pengamanan, penyelidikan, dan penyidikan.
  4. Menghasilkan  lulusan yang memiliki komitmen dan integritas tinggi terhadap masalah-masalah kepolisian secara individu maupun kelembagaan di manapun alumni bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *