Profil Ilmu Komunikasi

Profil Ilmu Komunikasi

Kaprodi : Dr. Wa Ode Nurul Yani, Dra., M.Si.

Sekretaris : Rannie Dyah Khatamisari Rachaju, S.Sos., M.Si.

Program Studi Ilmu Komunikasi berstatus aktif memiliki kode program studi 70201 dengan jenjang S1 didirikan pada tanggal 12 Maret 2005 melalui SK Penyelenggaraan 1373/D/T/K-IV/2009 tertanggal 11 Maret 2009. Program Studi Ilmu Komunikasi sudah terakreditasi dengan huruf mutu B dengan angka mutu 322 berdasarkan No. 251/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2015 dengan masa kadaluarsa hingga 10 April 2020. Program Studi Ilmu Komunikasi memiliki rasio Dosen : Mahasiswa yaitu 1 : 31,8. Saat ini, jumlah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana Bandung yang terdaftar di Pangkatan Data Pendidikan Tinggi adalah 350 mahasiswa aktif, 3 dosen tetap lulusan Doktor dan 10 dosen tetap lulusan Magister.

Visi

Menjadi program studi unggulan yang profesional dan inovatif di bidang ilmu komunikasi di Asean pada tahun 2030.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan yang berkualitas di bidang ilmu komunikasi untuk merespons tantangan dan kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholders).
  2. Melaksanakan penelitian-penelitian inovatif di bidang komunikasi yang memiliki daya saing dan berdaya guna sejalan dengan dinamika bisnis dan industri media kreatif.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk aplikasi pengamalan bidang ilmu melalui kerjasama dengan berbagai instansi/lembaga terkait.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kemampuan sebagai komunikolog yang profesional, memiliki kemampuan strategis bidang industri komunikasi serta pengembang media kreatif berbasis audio, visual, multimedia danmedia digital.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang berdaya saing di bidang ilmu komunikasi dan disebarluaskan melalui publikasi ilmiah.
  3. Menghasilkan program-program pengabdian kepada masyarakat, mengembangkan kerjasama yang berkelanjutan dengan pihak media massa, praktisi komunikasi, asosiasi komunikasi, lembaga pemerintahan dan swasta yang terkait dengan bidang ilmu pada tingkat regional maupun nasional.

Brosur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *