Profil Ilmu Komunikasi

KETUA PROGRAM STUDI

Rannie Dyah Khatamisari Rachaju, S.Sos., M.Si

SEKRETARIS PROGRAM STUDI

Rodhiyat Fajar Salim, SS.,M.Si

IZIN PENYELENGGARAAN

Program Studi Ilmu Komunikasi berstatus aktif memiliki kode program studi 70201 dengan jenjang S1 didirikan pada tanggal 12 Maret 2005 melalui SK Penyelenggaraan 1373/D/T/K-IV/2009 tertanggal 11 Maret 2009.

AKREDITASI

Program Studi Ilmu Komunikasi Terakreditasi “B” (Keputusan Badan Akreditasi Nasional/BAN-PT Nomor: 2677/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2020).

VISI

“Menjadi program studi unggulan yang profesional, inovatif, dan berkarakter di bidang ilmu komunikasi di ASEAN pada tahun 2030”

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan yang berkualitas di bidang ilmu komunikasi untuk merespons tantangan dan kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholders).
  2. Melaksanakan penelitian-penelitian inovatif di bidang komunikasi yang memiliki daya saing dan berdaya guna sejalan dengan dinamika bisnis dan industri media kreatif.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk aplikasi pengamalan bidang ilmu melalui kerjasama dengan berbagai instansi/lembaga terkait.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kemampuan sebagai komunikolog yang profesional, memiliki kemampuan strategis bidang industri komunikasi serta pengembang media kreatif berbasis audio, visual, multimedia danmedia digital.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang berdaya saing di bidang ilmu komunikasi dan disebarluaskan melalui publikasi ilmiah.
  3. Menghasilkan program-program pengabdian kepada masyarakat, mengembangkan kerjasama yang berkelanjutan dengan pihak media massa, praktisi komunikasi, asosiasi komunikasi, lembaga pemerintahan dan swasta yang terkait dengan bidang ilmu pada tingkat regional maupun nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *