Profil Kesejahteraan Sosial

Profil Kesejahteraan Sosial

Sejarah

Kaprodi: Dra. Nunung Hastika Ardiwijaya, M.Si.

Sekprodi: Henny Setiani, Dra., M.Si.

Progran studi Ilmu Kesejahteraan Sosial memperoleh Status TERDAFTAR pada tahun 1990 berdasarkan SK Mendikbud RI. Nomor : 0113/O/1990 tanggal 26 Februari 1990, Status DIAKUI pada tahun 1990 berdasarkan SK. Mendikbud RI. Nomor : 470/O/1990 tanggal 3 Agustus 1990, Status DISAMAKAN pada tahun 1997 berdasarkan SK. Dirjen DIKTI Nomor : 115/DIKTI/Kep./1997 tanggal 12 Mei 1997. Sedangkan Progran studi Ilmu Kesejahteraan Sosial sudah memperoleh status Disamakan berdasarkan SK. Dirjen DIKTI Nomor : 115/DIKTI/Kep./1997 tanggal 12 Mei 1994 dan memperoleh status TERAKREDITASI kembali dengan golongan peringkat “B”berdasarkan Keputusan Badan Akerditasi Nasional (BAN) NO. 0936/ SK/BAN-PT/Akred/S1/VI/2016 tanggal 17 Juni 2016 tentang Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana Bandung.. Sehingga dengan status tersebut Progran studi Ilmu Kesejahteraan Sosial dapat melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar (akademik) secara mandiri.

VISI

Menjadikan lususan program studi Ilmu Kesejateraan Sosial sebagai Pekerja Sosial yang profesional, inovatif dan unggul di bidang pelayanan sosial dan pemberdayaan masyarakat pada tahun 2020

MISI

  • Mendidik calon sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial yang mempunayai pengetahuan, keterampilan, etika dan sikap profesional Pekerjaan Sosial.
  • Mengembankan Ilmu Kesejahteraan Sosial yang inovatif dan adaptif guna mengoptimalkan pelayanan sosial dan pemberdayaan masyarakat
  • Mengembangkan berbagai penelitian dan penulian karya ilmiah dalam bidan pemberdayaan masyarakat dan pelayanan sosial sesuai dengan standar minimal pelayanan sosial yang ditetpkan pemerintah, pengembangan ilmu, link and match.
  • Menyelenggarakan kegiatan kemahsiswaan untuk aktualisasi diri secara penuh
  • Melaksanakan kemitraan dengan berbagai pihak dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.
  • Menyelenggarakan pengelolaan dan pelayanan sosial serta pemberdayaan masyarakat secara profesional untuk berbagai persoalan masyarakat yang membutuhkan.
Ilmu Kesejahteraan Sosial UNLA Brosur
Ilmu Kesejahteraan Sosial Brosur 2 FISIP UNLA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *