Siapkan Kaderisasi dan Peningkatan Kinerja Organisasi Kemahasiswaan, DPM FISIP Unla Gelar Kongres XX

Siapkan Kaderisasi dan Peningkatan Kinerja Organisasi Kemahasiswaan, DPM FISIP Unla Gelar Kongres XX

Bandung (FISIP-UNLA) – Dalam rangka kaderisasi dan mempersiapkan program-program intrakurikuler di bidang kemahasiswaan, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana (DPMF ISIP-UNLA) menggelar Kongres XX yang akan berlangsung sejak 21 sampai dengan 23 Desember 2023.

Dekan FISIP Unla, Dr. Lisdawati Wahjudin, Dra., M.Si dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan kongres pada Kamis (21/12/2023), bertempat di Gedung Djayusman Unla, mengatakan, bahwa kegiatan kemahasiswaan adalah salah satu jalan dalam meningkatkan kapasitas lulusan pada saatnya nanti. Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan organisasi kemahasiswaan sangat bermanfaat dan dapat dirasakan di dunia kerja. Dimana, segala aktivitas atau program dalam dunia kemahasiswaan tersebut merupakan media latihan dalam menyelesaikan urusan-urusan pekerjaan di berbagai bidang.

Sementara dari dokumen tertulis yang diserahkan Ketua DPM FISIP Anyeu Riandini, kepada fisip.unla.ac.id, disebutkan bahwa kongres mahasiswa tingkat fakultas ini diharapkan menjadi pendorong peningkatan kinerja di seluruh lembaga kemahasiswan yang ada di lingkungan FISIP Unla (DPMF, BEMF, Hima Prodi Ilmu Pemerintahan, Hima Prodi Ilmu Kesejehteraan Sosial, Hima Ilmu Komunikasi, dan Batalyon Korps Hima D-III Kepolisian).

Disebutkan pula dalam dokumen tersebut, bahwa peningkatan kualitas kerja organisasi kemahasiswaan harus dilandasi oleh persatuan dan kesatuan pada seluruh lembaga di lingkungan FISIP, dengan mengusung visi dan misi yang sama, yang tidak lain diarahkan untuk pengembangan organsiasi dan pembentukan karakter bagi mahasiswa yang terlibat di dalamnya.

Kongres ini berisi beberapa kegiatan, diantaranya pertanggungjawaban Ketua DPMF dan BEMF periode 2022-2023, pembahasan AD/ART, pembahasan garis besar program kerja, dan pemilihan Ketua DPMF dan BEMF periode 2023-2024. (Red-DR)