Padukan Keilmuan dan Seni Budaya, Hima Ikom FISIP Unla Sukses Gelar Full Action

Padukan Keilmuan dan Seni Budaya, Hima Ikom FISIP Unla Sukses Gelar Full Action

Bandung (FISIP-UNLA) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana (Hima Ikom FISIP-Unla) menggelar kegiatan bertajuk “Full Action” pada Kamis (24/08/2023) di Padepokan Mayang Sunda, Jl. Peta No. 209 Bandung. Dalam gelaran kali ini, kegiatan diisi dengan diskusi mengenai literasi digital dalam menangkal hoax, pencarian bakat, dan pentas seni yang juga mengusung kebudayaan nasional.

Dalam kegiatan diskusi hadir sebagai pembicara Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP Unla Dedy Rahmat, S.IP., M.Si dan Rani Dyah Khatamisari Rachayu, S.Sos., M.Si (Pj.S Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi). Sementara bertindak sebagai moderator Rafih Sriwulandari, S.IP., M.Si. (Kabag Kemahasiswaan FISIP). Dalam kegiatan diskusi para pembicara menekankan pentingnya literasi dalam rangka menangkal hoax agar tidak mudah dimobilisasi ke dalam tindakan-tindakan yang provokatif. Diantaranya yang berkaitan  dengan tahun politik yang saat ini tengah bergulir dan dalam rangka mempersiapkan diri dalam menyongsong pemilu 2024.

Pada pentas seni salah satu penampil adalah Pakepuk Rythm dari SMK 11 Bandung yang memainkan seni kontemporer yang memamadukan rampak kendang dengan tarian. Penampilan lainnya adalah seni tari jaipongan dan tarik suara dari mahasiswa Ikom. Sementara pada kegiatan pencarian bakat puluhan mahasiswa Ikom unjuk kemampuan dalam tarik suara. Full Action dihadiri berbagai kalangan, baik dari kalangan mahasiswa, siswa SMA, dan juga masyarakat umum.

Dalam kesempatan lain, Zahran Wakil Ketua Hima Ikom, kepada fisip.unla.ac.id menyatakan harapanya agar kelak kegiatan pencarian bakat ini juga bisa melahirkan bintang-bintang baru, seperti seorang Nayl, lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Langlangbuana yang merupakan rocker yang lolos hingga Final Showcase Indonesian Idol 2023. (Red-DR)