Tinjau Kurikulum, FISIP Unla Laksanakan Focus Group Discussion

Tinjau Kurikulum, FISIP Unla Laksanakan Focus Group Discussion

Bandung (FISIP-UNLA) – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan lulusanya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana (FISIP Unla), belum lama ini, menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Gedung Jayusman Unla. Kegiatan FGD dilaksanakan sebagai upaya penyempurnaan kurikulum yang disesuaikan dengan Kurikulum Outcome-Based Education (OBE) yang berfokus pada pencapaian pembelajaran yang tidak hanya berpusat pada materi, tetapi berfokus pula pada outcome.

FGD diawali dengan sambutan Dekan FISIP Dr. Lisdawati Wahjudin, Dra., M.Si dan menghadirkan  Guru Besar Unla Prof. Dr. Dedi Mulyasana, sebagai narasumber terkait peninjauan kurikulum.

Focus Group Discussion (FGD) dihadiri oleh 40 orang peserta yang berasal dari unsur pengguna lulusan, alumni, dan mahasiswa aktif sebagai perwakilan dari program studi masing-masing. Yaitu Program Studi Ilmu Pemerintahan, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, dan D-III Kepolisian.

Hasil FGD diharapkan dapat memberikan masukan bagi kurikulum yang sudah ada agar sesuai dengan tuntutan stakeholder sehingga mampu menghasilkan profil lulusan yang sesuai dengan target capaian pembelajaran pada masing-masing program studi dan mampu berdayasaing. (Red-DR)