Unla Peduli Berbagi Bersama di Jumat Barokah

Unla Peduli Berbagi Bersama di Jumat Barokah

BANDUNG (FISIP UNLA) – Berbagi itu indah. Setidaknya ungkapan itu bisa mewakili kondisi saat ini dengan mewabahnya virus Covid 19. Berbagi itu pulalah yang kini gencar dilakukan jajaran civitas akademika Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung.

Melalui program “Jumat Barokah”, Unla Peduli kembali membagi-bagikan nasi kotak kepada setiap yang melintas di depan kampus Jalan Karapitan itu, Jumat (3/4/2020). Tentunya kegiatan tersebut berlangsung dengan memperhatikan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak minimal 1 meter setiap orangnya guna terhindar dari virus Corona.

“Unla Peduli kembali hadir untuk berbagi sesama. Mudah-mudahan dengan Unla Peduli ini sedikitnya bisa meringankan beban,” ujar Wakil Rektor II Unla, Ruhanda, S.E.,M.Si.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarkat (LPM) Unla, Dr. Hj. Siti Anah Kunyati, Dra., M.Si, mengatakan Jumat Barokah adalah program rutin LPM sudah sejak lama. Kali ini program ini menyediakan puluhan nasi kotak untuk dibagi-bagikan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Siti Anah.

Sebenarnya, lanjut Anah, LPM ingin menyalurkan dana tersebut untuk pembangunan infrastruktur seperti pembangunan WC atau sarana umum lainnya. Namun, rencana tersebut untuk sementara tertunda dengan adanya virus Corona. Sehingga pihaknya fokus untuk mengedukasi masyarakat bagaimana mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Kami (LPM Unla) sebenarnya sudah sejak lama bekerja sama dengan Lembaga Zakat, Infak, dan Sodakoh (ZIS). Donatur itu banyak diterima dari dana ZIS dosen dan donatur dari luar Unla. Mungkin kalau dihitung dananya sudah ratusan juta rupiah. Sebenarnya kami ingin mulai menjalankan program infrastruktur. Tapi tidak apa-apa untuk sementara program ini kami pending dulu,” pungkas Siti Anah. (sp)