Sukses Bikin Gebrakan, 700 Siswa Antusias Ikuti D3 Kepolisian Expo

Sukses Bikin Gebrakan, 700 Siswa Antusias Ikuti D3 Kepolisian Expo

BANDUNG – Sedikitnya 700 peserta siswa SMA/SMK se-Jawa Barat dan masyarakat umum antusias mengikuti gelaran spektakuler D3 Kepolisian Expo di Universitas Langlangbuana (UNLA), Jalan Karapitan, Kota Bandung, Sabtu (31/8/2019). Acara akbar yang dimotori oleh Program Studi D3 Kepolisian Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNLA itu, sukses membuat gebrakan melalui serangkaian kegiatan edukasi tentang kepolisian.

“Saya bangga kepada mahasiswa D3 bisa mengadakan kegiatan semeriah dan sesukses ini, padahal ini baru pertama kali. Kami bersyukur semangat dan soliditas mereka (mahasiswa D3 Kepolisian) mendapat apresiasi juga dari pimpinan universitas dan fakultas,” ujar Ketua Program Studi D3 Kepolisian Dr. Lisdawati Wahyudin, Dra., M.Si.

Acara diisi oleh sambutan dari Rektor UNLA Dr. H. R. AR. Harry Anwar, S.H., M.H., dan Dekan FISIP UNLA Dr. Tati Sarihati, Dra., M.Si. Selanjutnya acara ini dibuka resmi oleh Wakil Rektor II Ruhanda, SE., M.Si. Dalam sambutannya Dekan FISIP Dr. Tati Sarihati, Dra., M.Si., menyambut baik kegiatan positif dari Program Studi D3 Kepolisian tersebut. Menurutnya, sosialisasi tentang fungsi kepolisian kepada masyarakat sangatlah penting.

Sementara itu, menurut Lisdawati kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran berorganisasi mahasiswa D3 Kepolisian dan mengenalkan serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat perihal fungsi kepolisian. Acara bisa dibilang sukses karena terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Saya pun tidak menyangka kegiatan yang dikemas dengan sangat humanis ini dapat menarik minat masyarakat untuk ingin lebih mengetahui tentang Prodi D3 Kepolisian secara mendalam,” ungkap Lisda.

Di dalam D3 Kepolisian Expo terdapat tiga kegiatan utama yakni seminar & talkshow, kompetisi kabaret, dan hiburan dengan tema “Future Police Education For Nation”. Acara dimulai dengan seminar dan talkshow yang menghadirkan sejumlah pembicara kompeten di bidangnya. Kemudian tak kalah menariknya ratusan siswa dengan berbagai atribut serta dandanan khas menampilkan kabaret yang dikemas secara apik. Di acara hiburan disediakan pula stand-stand dagangan serta panggung utama. (sp)