Hima Ikom dan Hima IP FISIP Unla Laksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat

Hima Ikom dan Hima IP FISIP Unla Laksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat

BANDUNG (FISIP.UNLA.AC.ID) – Dalam rangka mengimplementasikan salah satu butir Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Hima Ikom dan IP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana, baru-baru ini, melaksanakan program yang bersentuhan langsung dengan anak-anak yatim dan anak-anak putus sekolah.

PkM Hima Ikom

Hima Ikom mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti AKSA Albar, Cicendo, Bandung pada Kamis (30/05/2024). Kegiatan yang dilaksanakan berbentuk santunan bagi anak yatim/piatu. Santunan tersebut bukan hanya berbentuk bantuan materil namun juga beberapa kegiatan lain diantaranya, lomba mewarnai dan permainan-permainan yang menghibur.

Ketua Hima Ikom M. Zahran, kepada  fisip.unla.ac.id, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kondisi lingkungan sosial. Ia berharap, kegiatan seperti ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk dapat terus mengembangkan karakter yang memiliki kepedulian tinggi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

PkM Hima IP  

Sementara Hima IP, pada Sabtu (29/06/2024), bekerjasama dengan Yayasan Rumah Handal melaksanakan program pembinaan bagi anak-anak putus sekolah, berbentuk penyampaian materi kepemimpinan, budaya membaca, dan pelatihan membuat kerajinan manik-manik (pelatihan untuk dikembangkan menjadi usaha ekonomi). Ketua Hima IP Salwa Fauziah Hakiki, mengatakan, bahwa program tersebut adalah kegiatan rutin Hima IP dari beberapa periode kepengurusan sebelumnya. Ia berharap, kegiatan ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan dalam bentuk-bentuk program lanjutan dan terpadu dengan melibatkan berbagai pihak berkepentingan. (Red-DR)

PkM Hima IP

PkM Hima Ikom