Full Action 6: Cintailah Budaya Kita Sendiri

Full Action 6: Cintailah Budaya Kita Sendiri

BANDUNG (FISIP UNLA) – Berbicara kebudayaan berarti berbicara cinta. Cinta tumbuh bukan hanya dari sebuah rencana, tapi dibangun bersama-sama sehingga tumbuh rasa tenang dan nyaman. Begitu pula dengan cara kita mencintai budaya dalam hal ini budaya Sunda tempat dimana kaki kita berpijak. Setidaknya tema itulah yang mengemuka di acara rutin tahunan Full Action 6 yang digelar oleh Hima Ikom Unla di Wisma Buana Universitas Langlangbuana (Unla), Selasa (10/3/2020).

Hadir dalam acara sebagai pembicara Rosul Hidayatulloh (budayawan Sunda) dan Hendi Rohendi (Pamong Budaya Disbudpar Kota Bandung) serta moderator Slamet Parsono, S.Sos., M.I.Kom.

Menurut Rosul, cara mencintai budaya Sunda bisa dilakukan dari hal-hal yang kita kerap nilai sepele seperti berbahasa Sunda, hereuy (canda) Sunda, menonton pertunjukan seni Sunda, dan lainnya. Sementara menurut Hendi, sudah sejak lama pemerintah telah melakukan sosialisasi undang-undang tentang pelestarian budaya.

“Tugas kita semua adalah menjaga dan melestarikan budaya Sunda. Siapapun kita tanpa terkecuali harus melestarikan budaya kita,” ujar Hendi. (sp)

The gallery was not found!