Wisudawan Didorong Melahirkan Karya Nyata yang Bermanfaat Bagi Sesama

Wisudawan Didorong Melahirkan Karya Nyata yang Bermanfaat Bagi Sesama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Universitas Langlangbuana menggelar wisuda Program Magister, Sarjana, dan Diploma 3 yang ke-33 tahun akademik 2018/2019 pada hari Sabtu, tanggal 24 November 2018.

Wisuda yang dilaksanakan di Wisma Buana Unla- Jalan. Karapitan No 116 Bandung ini, mewisuda 654 orang, yang 143 di antaranya meraih predikat cumlaude/dengan pujian.

Mereka yang meraih cumlaude itu berasal dari Program Magister 2 orang, Fakultas Hukum 24 orang, Fakultas Ekonomi 29 orang, Fisip 18 orang, FKIP 58 orang, dan Fakultas Teknik 12 orang.

Adapun, wisudawan terbaik dari setiap prodi yaitu Ade Dea Yuliana (IPK 3,87) dari DIII Kepolisian, Marky Widya Dumyati (IPK 3,93) dari prodi Ilmu Hukum, Listia Purnamasari (IPK 3,83) dari prodi Manajemen, Alisha Setiani (IPK 3,82) dari prodi Teknik Industri, Masril Musannif RYA (IPK 3,80) dari Magister Manajemen, Eko Risanto (IPK 3,76) dari Magister Hukum, Ipat Nurjanah (IPK 3,75) dari Ilmu Pemerintahan, dan Rinas Guntari (IPK 3,68) dari Ilmu Komunikasi.

Universitas Langlangbuana menggelar wisuda Program Magister, Sarjana, dan Diploma 3 yang ke-33 tahun akademik 2018/2019 pada hari Sabtu, tanggal 24 November 2018.
Rektor Unla, Dr. H.R. AR. Harry Anwar SH., MH dalam sambutannya menyatakan rasa bangga atas kelulusan para wisudawan ini.

Menurut Harry, sebagai ahli madya, sarjana dan magister, para wisudawan nantinya akan memiliki status alumni Universitas Langlangbuana dan melekat selamanya.

Untuk itu, semua wisudawan harus secara sinergis bersama-sama menjaga nama baik almamater UNLA, dengan selalu menjalin komunikasi dua arah dalam ikatan alumni Universitas Langlangbuana.

Rektor Unla menyatakan bahwa baru-baru ini mahasiswa UNLA telah kembali berprestasi dalam berbagai kompetisi regional maupun nasional seperti Juara 1 Kejurda Muaythai, Juara 1 dan Juara 2 pada lomba Continues Improvement Program, Medali Perunggu pada Kejuaraan Tarung Darajat antar Perguruan Tinggi se-Jawa Barat dan prestasi lainnya.

“Saya atas nama institusi mengapresiasi para wisudawan/wisudawati yang memiliki prestasi ini, dan menjadi dorongan bagi para mahasiswa lain agar mampu berprestasi bukan hanya di bidang akademik, namun juga di bidang non akademik,” ujar Harry.

Harry melanjutkan, para alumni Unla juga harus siap menjadi agen perubahan serta problem solver sesuai dengan perannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *