Sukses! D-III Kepolisian dan Polres Cimahi Gelar Praktek Samapta, Intelijen, dan Penyidikan

Sukses! D-III Kepolisian dan Polres Cimahi Gelar Praktek Samapta, Intelijen, dan Penyidikan

BANDUNG (FISIP.UNLA.AC.ID) – Program Studi D-III Kepolisian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana bekerjasama dengan Polres Cimahi dalam melaksanakan program Pembulatan Pendidikan (Bulatdik/praktek mata kuliah fungsi kepolisian). Program yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Juli ini, berakhir pada 3 Agustus 2024.

Latihan praktek mengambil tempat di wilayah hukum Polsek Cisarua (Mahasiswa Semester II/Bulatdik Samapta), dan Polsek Lembang (Mahasiwa Semester VI/Bulatdik Penyidikan). Sementara untuk Bulatdik Intelijen dilaksanakan di wilayah hukum Kota Bandung, dan menjadikan Kampus Unla sebagai pusat latihan/operasi.

Sebelumnya, Kapolres Cimahi AKBP Dr. Tri Suhartanto dalam kegiatan pembukaan, secara khusus menyampaikan materi mengenai motivasi belajar kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan praktek di wilayah Hukum Polres Cimahi. Ia banyak menyampaikan pesan-pesan tentang bagaimana meningkatkan kapasitas diri dengan berpikir dan bertindak secara positif.

Sementara Dekan FISIP, Dr. Lisdawati Wahjudin, Dra., M.Si pada acara pembukaan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Cimahi dan jajaran yang telah memberikan kesempatan Mahasiswa D-III Kepolisian untuk melaksanakan latihan praktek di wilayah hukum polres/polsek setempat. Ia berharap di bawah bimbingan para Koordinator Latihan (Korlat/dosen pengampu mata kuliah praktek) dan kanit sabhara serta kanit reskrim di masing-masing polsek akan menambah perbendaharaan ilmu, pengetahuan dan pengalaman belajar bagi para peserta.

Bertindak sebagai korlat dalam kegiatan kali ini; Kombes Pol (P) Dr. Abdul Muis BJ, Drs., SH., MH (Korlat Samapta); AKBP IGN Putra, S.IP., M.Si., MM (Korlat Intelijen), dan; Kombes Pol (P) Baharudin KS, SH., MH (Korlat Penyidikan). (Red-DR)