Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Unla Vaksin 2.500 Mahasiswa dan Masyarakat

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Unla Vaksin 2.500 Mahasiswa dan Masyarakat

BANDUNG (FISIP UNLA) – Ribuan mahasiswa dan masyarakat umum antusias mengikuti vaksinasi massal di lingkungan kampus Universitas Langlangbuana (Unla), Jalan Karapitan, Kota Bandung. Kegiatan selama tiga hari mulai dari Selasa-Kamis (3-5 Agustus 2021) tersebut, sedikitnya telah memvaksin 2.500 orang dengan jenis vaksin AstraZeneca.

“Vaksinasi massal ini juga sebagai salah satu persiapan kami (Unla) dalam pembelajaran tatap muka, selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar,” ujar Rektor Unla Dr. H. R. AR. Harry Anwar, Drs., SH., MH.

Wakil Rektor II Unla Ruhanda, SE., M.Si., mengatakan  bahwa vaksinasi massal ini juga untuk membantu program percepatan vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah. “Semoga dengan vaksinasi massal ini kekebalan kelompok (herd immunity) semakin meningkat,” ungkap Ruhanda yang juga Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat.  

Acara ini terselenggara berkat kerjasama PMI Jabar, BNPB, Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, Unla, Bakti Husada, Universitas Aisyiyah Bandung, dan Unla.

(red)