FISIP Unla-PMI Cetak Mahasiswa Siap Siaga Bencana

FISIP Unla-PMI Cetak Mahasiswa Siap Siaga Bencana

BANDUNG (FISIP UNLA) – Tim Pengusul Hibah Program Kompetisi-Kampus Merdeka (PK-KM) Kesejahteraan Sosial FISIP Unla bekerjasama dengan PMI Provinsi Jabar menggelar pelatihan kesiapsiagaan bencana bagi mahasiswa, Jumat (30/7).

Pelatihan yang digelar secara daring tersebut diikuti oleh sedikitnya 48 mahasiswa dan 12 dosen Universitas Langlangbuana (Unla) dari berbagai fakultas dan prgoram studi.

“Tujuan pelatihan ini agar mahasiswa siap menghadapi segala risiko bencana alam dan non-alam, serta dapat menjadi agen perubahan di masyarakat,” ujar Wakil Rektor II Universitas Langlangbuana yang juga Sekretaris PMI Provinsi Jabar, Ruhanda, SE., M.Si.

Dra. Nunung Hastika Ardiwijaya, M.Si., selaku perwakilan dari Tim Pengusul Hibah PK-KM, berharap melalui pelatihan ini mahasiswa mengetahui dan paham kegiatan dan langkah-langkah yang harus ditempuh ketika mahasiswa melakukan magang di proyek kemanusiaan yang terkait dengan kesiapsiagaan bencana,” ungkap Nunung yang juga Kaprodi Kesejateraan Sosial (KS) FISIP Unla tersebut. (red)