Sedarah Sejiwa dalam Donor Darah Himpunan Prodi Ikom

Sedarah Sejiwa dalam Donor Darah Himpunan Prodi Ikom

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Langlangbuana (UNLA) menggelar donor darah dalam kegiatan bertemakan “Sedarah Sejiwa” di Lobby UNLA, Jumat (27/9/2019). Dari 79 pendaftar sekitar 34 orang yang dinyatakan lolos tes darah oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung. Selanjutnya ke-34 pendonor yang kebanyakan dari mahasiswa itu diambil darahnya untuk dibawa sebagai stok persediaan darah PMI Kota Bandung.

“Alhamdulillah banyak mahasiswa dan masyarakat umum yang antusias mendonorkan darahnya di kegiatan Sedarah Sejiwa ini. Kami senang bisa berbagi. Ya sedikitnya dari kegiatan ini dapat memperingan penderitaan orang-orang yang membutuhkan darah,” ungkap Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Firman Satria atau biasa dipanggil Mong.

Salah seorang pendonor, Rizky Suprianto, mengaku senang bisa mendonorkan darahnya pada kegiatan ber-tagline “A Little Blood for a Big Hope” tersebut. “Semoga kegiatan ini bisa rutin digelar, karena selain kita bisa berbagi juga melalui donor darah ini baik untuk kesehatan. Badan jadi seger,” ucap mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Semester 7 ini. (sp)