D-III Kepolisian Unla Ingin Jadi Unggulan Pendidikan Kepolisian

Dekan FISIP Unla, Dr. H. Pandji Santosa, Drs., M.Si., pada saat yang sama, mengatakan, bahwa nilai akreditasi yang telah diperoleh Program Studi D-III Kepolisian, harus jadi pemacu prestasi dan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan. Apalagi visi program studi ini yaitu, menjadi program studi unggulan yang menghasilkan tenaga profesional di bidang pengamanan, penyelidikan (intelijen), dan penyidikan.

“Kami ingin D-3 kepolisian di Unla menjadi kawah candradimuka pendidikan kepolisian yang bermutu baik,” kata Panji di kampus Unla, beberapa waktu lalu.

Sedangkan Ketua Program Studi D-III Kepolisian, Kombes. Pol. Purn. H. Tatang Sugandi Ns., Drs., MM., menyatakan kesiapannya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan. “Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan pada program Studi ini. Diantaranya melalui pengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak yang selama ini ikut serta membantu mendidik dan membina mahasiswa kami, khususnya pihak Polri,” tuturnya.

Tatang menjelaskan, guna mendukung upaya mencapai tiga kemampuan yang harus dimiliki lulusan D-III Kepolisian, kerjasama yang telah berjalan adalah dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) dalam bentuk kesepahaman kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat.

“Kerjasama tersebut ditindaklanjuti dengan Polda Jabar, Polrestabes Bandung, Sespim Polri Lembang, dan Pusat Pendidikan Intelijen dan Keamanan (Pusdik-Intelkam) Cipatik Soreang terkait pengiriman tenaga dosen, serta Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar terkait Pendidikan Dasar Kepolisian (Dikdaspol) yaitu kegiatan pembentukan sikap dan mental bagi mahasiswa baru sebelum melangikuti perkuliahan secara umum,” katanya.

Selain melibatkan pihak kepolisian dalam menempatkan tenaga pengajar pada Program Studi D-III Kepolisian, Tatang menjelaskan, kerjasama yang dilakukan juga dalam kegiatan Pembulatan Pendidikan (Bulatdik), yaitu praktek lapangan setiap akhir Tahun Akdemik.

“Untuk Bulatdik Pengamanan kerjasama yang telah berjalan adalah dengan Polrestabes Bandung dan Polres Bandung, Bulatdik Penyelidikan (Intelijen) dengan Pusdik Intelkam Lemdik Polri dan Polrestabes Bandung, dan untuk Bulatdik Penyidikan juga dengan Polrestabes Bandung.,” katanya.(A-71/A-107)***

Sumber: www.pikiran-rakyat.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Contoh Surat Saat ini banyak sekali berita otomotif terbaru yang bisa kita dapatkan secara instan. Bukan hanya itu saja, tabloid otomotif juga saat ini bukan hanya melalalui koran ataupun majalah otomotif yang dijual di toko koran pinggir jalan, namun sudah beralih ke media online. Artikel kebudayaan Indonesia saat ini sedang dicari banyak orang. Karena di dalamnya terdapat informasi wisata Indonesia yang sangat lengkap dan juga berbagai informasi wisata kuliner Indonesia lainnya. Kumpulan kata mutiara terbaru yang bisa anda gunakan sebagai pedoman hidup. Kata mutiara update setiap harinya yang bisa anda manfaatkan dalam mengambil sebuah jalan hidup. Kumpulan arti nama seseorang yang bermakna. Juga ada banyak nama bayi dan nama anak yang bisa anda jadikan nama untuk bayi baru anda. Nama bayi laki laki islam dan nama bayi perempuan yang bisa dijadikan acuan untuk nama baru anak anda. Untuk nama anak perempuan anda bisa memberikan nama yang cantik dan tentu bermakna agar nama tersebut dapat membawanya, sedangkan untuk nama laki laki islam anda bisa memberikannya dengan nama yang berhubungan dengan islami. Kumpulan Contoh Surat Lamaran terbaik yang bisa anda gunakan untuk melamar pekerjaan.Contoh Surat Lamaran Pekerjaan dan Contoh Surat Pernyataan bisa anda dapatkan secara mudah melalui internet. Ada juga Contoh Surat Resmi dan Contoh Surat Dinas jika anda akan melakukan perjalanan dinas dan lengkap beserta Contoh Surat Permohonan.