Unla Gelar Sidang Senat dan Pasupati

JAKET: Rektor Unla Brigjen Pol (purn) Dr H Nana Rukmana memakaikan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru Unla, di kampus Unla, kemarin.

BANDUNG–Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung menggelar sidang senat terbuka dan pengenalan studi perguruan tinggi (pasupati) bagi mahasiswa baru Unla tahun akademik 2015/2016 di kampus Unla, Rabu (9/9/2015).

Acara dihadiri langsung Rektor Unla Brigjen Pol (purn) Dr H Nana Rukmana Asmita dan ketua pembina, pengurus serta pengawas yayasan pendidikan Tri Bakti Unla dan jajarannya, wakil rektor dan para pejabat struktural Unla, Panitia PPMB serta para mahasiswa baru Unla yang berjumlah 1.677 orang.

Rektor Unla Brigjen pol Dr H Nana Rukmana mengatakan, dalam kurun waktu empat tahun terakhir, penerimaan mahasiswa baru Unla terus menerus meningkat. Ini membuktikan kepercayaan masyarakat yang menitipkan pendidikan anak-anaknya ke Unla semakin tinggi. Hal itu ditunjukkan dengan jumlah mahasiswa baru yang diterima Unla tahun ini sebanyak 1.677 orang, terdiri 179 orang pada semester genap dan 1.498 orang di semester ganjil. “Padahal, mulai tahun ini Unla telah mengeluarkan kebijakan baru untuk melakukan pembayaran SPP 100 persen di awal perkuliahan, namun ketentuan tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk memilih Unla bagi kelanjutan studi putra-putrinya,” ungkap Nana Rukmana.

Rektor menambahkan, peningkatan tersebut tentu saja merupakan hasil kerja keras semua elemen di Unla, termasuk dukungan serta komitmen kuat jajaran yayasan pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana untuk terus memajukan Unla. Diantaranya dengan penyediaan dan penambahan sarana ruang perkuliahan untuk meningkatkan daya tampung mahasiswa.

Terkait kegiatan Pengenalan Studi Perguruan Tinggi (Pasupati) bagi mahasiswa baru Unla, Rektor mengatakan, Pasupati merupakan acara tradisi akademik dalam menyambut mahasiswa baru Unla. “Dalam memasuki kehidupan kampus mahasiswa baru perlu adanya kesiapan psikologis dan berintegrasi sosial daga dapat beradaptasi secara cepat dengan pembelajaran di perguruan tinggi,” terang rektor.

Selain sidang senat terbuka, dalam menyambut mahasiswa baru, Unla pun menggelar kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dengan nara sumber  H Suhermanudin SH selaku Kepala Biro Humas & Kerjasama Unla. Menurut Suherman, perlunya materi wawasan kebangsaan disampaikan kepada mahasiswa baru agar mereka memiliki sikap dan perilaku yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasi kecintaan, keikhlasan bertindak demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia.

Suherman menerangkan, konsep wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI ini, memiliki dua aspek yakni aspek moral dan aspek intelektual. Aspek moral berkaitan dengan komitmen untuk menjaga eksistensi dan peningkatan kualitas bangsa. Sedangkan aspek intelektual yakni adanya pengetahuan yang memadai untuk menghadapi berbagai tantangan dan berbagai potensi yang dimiliki bangsa. “Sebagai warga negara kita berharap ada ketahanan bangsa yang berdasarkan pada ahlak dan moral, Iptek, wawasan kebangsaan dan profesionalisme sehingga kita tidak terkotak-kotak,” papar Suherman dalam kuliah umumnya.

Pentingnya materi wawasan kebangsaan bagi mahasiswa baru, lanjut Suherman, mengingat kesadaran dan pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan saat ini, dirasakan mulai luntur. “Maka dari itu, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa perlu dibangkitkan kembali kesadarannya terhadap nilai-nilai luhur bangsa, salah satunya penghormatan kepada orang tua,” tandasnya.

Sedianya, kuliah umum juga akan menghadirkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, namun orang nomor satu di Kota Kembang itu, berhalangan hadir. (nto/ymi)

sumber: http://radarbandung.id/index.php/detail/2615/unla-gelar-sidang-senat-dan-pasupati

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Contoh Surat Saat ini banyak sekali berita otomotif terbaru yang bisa kita dapatkan secara instan. Bukan hanya itu saja, tabloid otomotif juga saat ini bukan hanya melalalui koran ataupun majalah otomotif yang dijual di toko koran pinggir jalan, namun sudah beralih ke media online. Artikel kebudayaan Indonesia saat ini sedang dicari banyak orang. Karena di dalamnya terdapat informasi wisata Indonesia yang sangat lengkap dan juga berbagai informasi wisata kuliner Indonesia lainnya. Kumpulan kata mutiara terbaru yang bisa anda gunakan sebagai pedoman hidup. Kata mutiara update setiap harinya yang bisa anda manfaatkan dalam mengambil sebuah jalan hidup. Kumpulan arti nama seseorang yang bermakna. Juga ada banyak nama bayi dan nama anak yang bisa anda jadikan nama untuk bayi baru anda. Nama bayi laki laki islam dan nama bayi perempuan yang bisa dijadikan acuan untuk nama baru anak anda. Untuk nama anak perempuan anda bisa memberikan nama yang cantik dan tentu bermakna agar nama tersebut dapat membawanya, sedangkan untuk nama laki laki islam anda bisa memberikannya dengan nama yang berhubungan dengan islami. Kumpulan Contoh Surat Lamaran terbaik yang bisa anda gunakan untuk melamar pekerjaan.Contoh Surat Lamaran Pekerjaan dan Contoh Surat Pernyataan bisa anda dapatkan secara mudah melalui internet. Ada juga Contoh Surat Resmi dan Contoh Surat Dinas jika anda akan melakukan perjalanan dinas dan lengkap beserta Contoh Surat Permohonan.